PROGRAM INVESTASI KEHUTANAN
PROYEK-II

Peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Alam Lestari Berbasis Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan

img



img
Arahan Dirjen PHPL.

IMPLEMENTATION SUPPORT MISSION

Proyek FIP-2 26-29 Juli 2021

Dalam rangka menjaga akselerasi pelaksanaan kegiatan pada Proyek FIP-2, Bank Dunia melakukan Implementation Support Mission secara virtual dari tanggal 26-29 Juli 2021, sebagai bagian dari the Indonesia Sustainable Landscapes Management Program. Misi dipimpin oleh Bapak Iwan Gunawan (Task Team Leader, Spesialis Senior Manajemen Sumber Daya Alam) dan didampingi oleh beberapa anggota dari pihak Bank, sesuai dengan bidang tanggungjawab pendampingannya.

Misi Dukungan Pelaksanaan Proyek bertujuan untuk: (i) meninjau kemajuan pelaksanaan proyek menuju pencapaian tujuan pengembangan proyek, serta mengidentifikasi tantangan utama; terutama karena adanya COVID-19; dan (ii) membahas strategi pelaksanaan pasca persetujuan restrukturisasi proyek dan rencana kerja tahun 2022.

Pihak Direktorat Jenderal Pengelolaan Hutan Produksi Lestari KLHK sebagai Executing Agency Proyek FIP-2 menerima dengan baik pelaksanaan Misi tersebut dengan melaksanakan pre-meeting pada hari Senin tanggal 26 Juli 2021 yang dipimpin langsung oleh Bpk. Dirjen PHPL DR. Ir. Agus Justianto, MSc. Dalam kesempatan tersebut, Dirjen PHPL memberikan arahan agar setiap permasalahan yang ada dan berpotensi menghambat pencapaian target Proyek bisa segera dicarikan solusi, sehingga Proyek secara administratif dapat mencapai target tersebut dan bermanfaat bagi penguatan kelembagaan KPH dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar hutan pada lokasi Proyek.

                       Arahan Dirjen PHPL, KLHK

 

 

Pada wrap-up Mission, diperoleh beberapa kesimpulan yang akan dijadikan referensi untuk tindaklanjut percepatan pelaksanaan Proyek, antara lain adalah:

 

Peserta Implementation Support Mission Proyek FIP2 tanggal 27-29 Juli 2021