PROGRAM INVESTASI KEHUTANAN
PROYEK-II

Peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Alam Lestari Berbasis Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan

img



img
Dok.foto.penanaman 1 juta pohon.

PELAIHARI - Sebanyak satu juta pohon yang ditanam serentak dalam acara penanaman bersama TNI Se-Kalimantan Selatan untuk mendukung gerakan revolusi hijau, KPH Tanah Laut bersama Kodim 1009/TLA, dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Asisten I Pemda Kabupaten Tanah Laut Bapak Bambang Kadarusman, para anggota TNI Kodim 1009 PLH, Camat Pelaihari, Masyarakat setempat dan Anggota pramuka binaan Kodim 1009 PLH. Gerakan Revolusi Hijau dimaksudkan untuk tercapainya peningkatan kualitas lingkungan hidup daerah yang optimal melalui penanaman pohon, mengubah perilaku masyarakat untuk gemar menanam dan

memelihara pohon secara mandiri dan berkelanjutan.

Kegiatan berlangsung disalah satu lahan yang dikelola oleh lembaga Nayaka Mahitala Cyber Adventure Indonesia, yakni TPA Bakunci Pelaihari pada Jum'at (09/07). Adapun jenis pohon yang ditanam yakni bibit Kelengkeng 180 batang, Sirsak 500 dan Sengon 2.200 batang.

Kepala KPH Tanah Laut Rahmad Riansyah S.Hut, MP menjelaskan bahwa Revolusi Hijau di Tanah Laut akan terus di gelorakan dan terus dilaksanakan kedepannya bekerja sama dengan pecinta alam, stakeholder terkait dan masyarakat/kelompok tani hutan di seluruh Kabupaten Tanah Laut.

(Wild/kphtala)

Sumber : https://www.facebook.com/kph.laut


×

Informasi pengguna


Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

  • user

× Avatar
Lupa sandi?

×

Informasi pengguna


Belum ada komentar