PROGRAM INVESTASI KEHUTANAN
PROYEK-II

Peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Alam Lestari Berbasis Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan




img
Aksi Penanaman Pohon.

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumbawa bersama KPH Batulanteh mengadakan Penanaman Pohon sebagai bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Bhakti Rimbawan yang ke-38 tahun 2021. Kegiatan penanaman yang membawa tema “Bersama Hijaukan Bumi Kita” ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Wisata Sultan Muhammad Kaharuddin di Hutan Jati Boak. Acara penanaman dihadiri Kepala KPH Batulanteh, Pamhut, Pejabat Struktural, para staf di lingkup KPH Batulanteh, Racana UNSA, UTS dan IISBUD SAREA, Saka Wanabakti, Bhayangkara, Wirakartika, Kalpataru, Satgas Pramuka Peduli dan Penegak/Pandega dari Kwartir Ranting Lopok serta Pondok Pesantren Al-Muthmainnah Leseng juga turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Kegiatan penanaman diawali dengan pembukaan dan arahan oleh Kepala KPH Batulanteh, bahwa menanam pohon adalah bagian dari tugas dan kewajiban seorang rimbawan, kita jadikan pohon yang kita tanam ini sebagai sebuah legacy dan buah manfaatnya menjadi pahala yang mengalir sepanjang waktu”, pungkas Kak Dadan.

Pohon yang ditanam merupakan jenis buah buahan seperti Nangka dan Mahoni. Setelah aksi penanaman pohon, rangkaian acara dilanjutkan dengan doa bersama agar kiranya bibit yang telah ditanam dapat tumbuh dan bisa bermanfaat bagi lingkungan dan manusia, lalu ditutup dengan foto bersama.

Sumber : https://kwarcabsumbawa.or.id/penanaman-pohon-di-lokasi-buperta-sultan-muhammad-kaharuddin/


×

Informasi pengguna


Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

  • user

× Avatar
Lupa sandi?

×

Informasi pengguna


Belum ada komentar