PROGRAM INVESTASI KEHUTANAN
PROYEK-II

Peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Alam Lestari Berbasis Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan




img
TNBG Peringati hari Bakti Rimbawan ke-38 dengan menanam pohon bersama.

MADINA (Waspada): Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-38, Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) melaksanakan penanaman pohon bersama di Taman Raja Batu blok D, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Selasa (16/3).

Kegiatan ini diikuti KPH Wilayah VIII Kotanopan, KPH Wilayah IX Panyabungan, Dinas Pertanahan serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Madina.

Tema yang diangkat khusus memperingati Hari Bakti Rimbawan ini yakni “Terus Berbakti di Tengah Pandemi untuk Lingkungan dan Hutan Lestari”.

Kepala Balai TNBG Ir Sahdin Zunaidi kepada Waspada mengatakan, peringatan Hari Bakti Rimbawan ini adalah bentuk sosialisasi kemasyarakatan yang dilakukan TNBG khususnya dalam melestarikan hutan.

Sahdin juga menjelaskan, pihaknya terus berupaya bekerjasama dengan masyarakat agar bisa memberdayakan lahan TNBG sebagai sarana konservasi alam untuk dijadikan sebagai lahan aktif dan menjadikan lahan tersebut sebagai jantung kehidupan manusia.

“Dalam peringatan Hari Bakti Rimbawan ini, kita dari seluruh jajaran dan para tamu yang hadir melakukan penanaman pohon bersama. Ini merupakan kegiatan alam yang sangat bermanfaat untuk kita, kiranya dengan penanaman pohon ini bisa menyadarkan kita bahwa perlunya alam sebagai tempat kita untuk melangsungkan hidup, maka kita berharap agar semua lapisan masyarakat menjaga ekosistem hutan dan tidak melakukan penebangan liar karena sangat merugikan kita sendiri,” ujar Sahdin.

Sahdin juga berharap semoga di Hari Bakti Rimbawan ini dapat menumbuhkan rasa peduli dan cinta lingkungan terhadap diri sendiri serta dapat menjaga kelestarian lingkungan yang kita miliki.

“Semoga di Hari Bakti Rimbawan ini tetap menumbuhkan cinta kita terhadap lingkungan dan menandakan adanya kepekaan rimbawan akan kebutuhan saat ini serta seterusnya untuk senantiasa membangun seraya memperbaiki dan menjaga lingkungan agar tetap lestari” tutup Sahdin menambahkan. (Cah)

Sumber : https://waspada.id/sumut/tnbg-lakukan-penanaman-pohon-bersama/


×

Informasi pengguna


Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

  • user

× Avatar
Lupa sandi?

×

Informasi pengguna


Belum ada komentar