PROGRAM INVESTASI KEHUTANAN
PROYEK-II

Peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Alam Lestari Berbasis Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan




img
Gubernur NTB.

KPH RINJANI BARAT, Mataram – Bayan adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Kecamatan Bayan terletak di wilayah paling timur berbatasan dengan Kabupaten Lombok Timur. Desa Sambik Elen dan Desa Bayan merupakan dua diantara beberapa desa yang terletak di Kecamatan Bayan.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, melaksanakan kunjungan ke Bayan, Kabupaten Lombok Utara selama dua hari pada akhir pekan (30-31 Januari 2021). Kunjungan Gubernur ke Desa Bayan dan Desa Sambik Elen ini dilaksanakan dalam rangka berdialog dengan warga setempat mengenai percepatan pembangunan rumah tahan gempa, perbaikan akses jalan penghubung, dan pencairan jaminan hidup. Gubernur NTB menyampaikan bahwa banyak potensi wisata dari desa di Bayan yang harus dikelola dengan baik, diantaranya Hutan Adat Mandala di Desa Bayan dan Air Terjun Mangku Sakti di Desa Sambik Elen. Dalam kesempatan ini, Gubernur NTB juga tidak ragu mempromosikan Kolam Mandala yang terletak di Hutan Adat Mandala.

“Bayan ini alamnya asri. Khazanah budayanya masih terjaga, masyarakatnya juga sangat ramah. Terima kasih untuk malam yang menyenangkan ini,“ ungkap Beliau.

"MARI BERSAMA-SAMA MENJAGA ALAM DAN LINGKUNGAN SEBAGAI WARISAN BAIK UNTUK ANAK CUCU KITA".

“TETAP SEMANGAT, JAGA KESEHATAN DAN UTAMAKAN KESELAMATAN DALAM BEKERJA.”

Salam Lestari

Salam Lingkungan Sehat


×

Informasi pengguna


Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

  • user

× Avatar
Lupa sandi?

×

Informasi pengguna


Belum ada komentar