PROGRAM INVESTASI KEHUTANAN
PROYEK-II

Peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Alam Lestari Berbasis Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan




img
KUNJUNGAN DPRD PROVINSI SUMATERA BARAT.

TIMESINDONESIA, MUSIRAWAS – Bertempat di Pendopo Rumah Wakil Bupati atau Wabup Musirawas, Rabu (20/1/2021) Wabup Hj Suwarti menerima Kunjungan Kerja (Kunker) 9 Anggota Komisi II DPRD Sumbar (Sumatera Barat) beserta rombongan dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar.

Adapun maksud dan tujuan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan ini yakni berkaitan dengan studi banding RAPERDA Pengelolaan Hutan ke UPTD KPH Wilayah XIII Lakitan-Bukit Cogong.

Wakil Bupati Musirawas, Hj Suwarti dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Komisi II DPRD Sumatera Barat ke Kabupaten Musirawas.

"Selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya, Kabupaten Musirawas mempunyai beberapa lokasi yang bisa dikembangkan dengan Dinas Kehutanan untuk mengelola hutan di Musirawas sebagai potensi tempat wisata, semoga suatu saat kita dapat melakukan kunjungan balasan ke Sumatera Barat," ucap Wabup.

Selain itu, Orang nomor dua di Jajaran Pemkab Musirawas ini juga berharap potensi yang ada di Kabupaten Musirawas dapat dikembangkan di Sumatera Barat dan begitupun sebaliknya informasi mengenai Kehutanan yang ada di Sumatera Barat dapat diterapkan di Musirawas.

Mewakili para Anggota Komisi II DPRD Sumatera Barat, Nurfirman Wansyah hal senada pula dituturkannya, pihak mereka mengucapan terimakasih atas sambutan secara langsung dari Wakil Bupati Musirawas dan telah menyediakan tempat untuk berdiskusi bersama.

"Kita telah konsultasi ke Kementerian lalu kita melakukan kunjungan awal ke NTB, dan dibahas di DPRD kemudian studi ke Jambi, sekarang melakukan kunjungan ke Kabupaten Musirawas," papar Nurfirman.

Dirinya menerangkan bahwa Komisi II melakukan studi ke daerah-daerah atas rekomendasi Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dalam melakukan Studi mengenai pengelolaan hutan dengan tujuan peningkatan pendapatan daerah dan masyarakat.

"Kita berharap dari Raperda yang kita rancang ini supaya pengelolaan hutan di Sumatera Barat lebih baik, tentunya sekaligus masukan untuk Pemerintah sebagai upaya meningkatkan pendapatan daerah dan pendapatan masyarakat yang hidup di sekitar hutan," tutup Nurfirman dalam kunker yang disambut Wakil Bupati Musirawas.

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/322527/terima-kunker-anggota-komisi-ii-dprd-sumbar-ini-kata-wabup-musirawas


×

Informasi pengguna


Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

  • user

× Avatar
Lupa sandi?

×

Informasi pengguna


Belum ada komentar