PROGRAM INVESTASI KEHUTANAN
PROYEK-II

Peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Alam Lestari Berbasis Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan




img
KUNJUNGAN KOMISI II DPRD PROVINSI KALSEL.

Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut mendapat kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (11/1). 

Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman juga turut berhadir pada agenda kunjungan kerja yang bertujuan untuk membahas dan menggali potensi-potensi objek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

Seperti yang diketahui Kabupaten Tanah Laut memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan, baik yang dikelola oleh Pemerintah, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) ataupun masyarakat. Dalam hal ini Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Imam Suprastowo pada kesempatannya menyampaikan, perlunya keikutsertaan dan kesadaran masyarakat yang berada di sekitar wilayah yang telah atau berpotensi menjadi tempat wisata untuk membuat tempat wisata itu sendiri bisa menjadi lebih baik. 

"Kita gerakan bahwa masyarakat di sekitar daerah wisata itulah yang bisa mendukung destinasi-destinasi wisata yang ada di tempat itu sendiri", ujarnya. 

Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman sangat menyambut baik dengan adanya agenda ini,  ia mengungkapkan agenda ini menjadi kesempatan bagi Pemerintah Kabupaten khususnya Dinas Pariwisata Tanah Laut untuk menerima saran, arahan dan juga motivasi serta menyampaikan aspirasi kepada pihak provinsi terkait pariwisata yang menjadi skala prioritas kebijakan utama di Kabupaten Tanah Laut. Abdi berharap, kunjungan ini memperkuat sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Ini sangat bermanfaat bagi daerah Tanah Laut, karena dengan kunjungan ini kami berharap adanya sinergisitas antara Pemerintah Kabupaten Tanah laut dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dalam meningkatkan kepariwisataan di Tanah Laut", ungkap Abdi. 

Berdasarkan dua tahun terakhir Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut gencar melakukan upaya percepatan pertumbuhan dan kepariwisataan khususnya destinasi wisata Pantai Batakan Baru dan Air Terjun Bajuin yang hasilnya cukup signifikan. 

Ismail Fahmi selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut menambahkan, dengan adanya kunjungan ini mampu menyelesaikan kendala yang dihadapi serta mendengar aspirasi dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dalam mengembangkan objek wisata di Tanah Laut Laut, khususnya objek wisata Gunung Kayangan yang diproyeksikan akan dikelola pada tahun 2021.

Ia juga berharap seiring bertumbuhnya destinasi wisata yang dikelola Pemerintah dapat menjadikan potensi wisata baik yang dikelola oleh swasta, masyarakat ataupun desa juga dapat berkembang.

"Kami berharap seiring bertumbuhnya destinasi wisata yang dikelola Pemerintah dapat menjadikan potensi wisata baik yang dikelola oleh swasta, desa ataupun masyarakat juga dapat berkembang" imbuhnya. 

Agenda kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Aula Kantor Dinas Pariwisata ini turut dihadiri pula oleh Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. M Iqbal Yudianoor, para Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan serta jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut. (Diskominfo Tala).

Sumber : https://portal.tanahlautkab.go.id/kunjungan-komisi-ii-dprd-provinsi-kalsel-diharapkan-terjalin-sinergisitas-di-bidang-kepariwisataan


×

Informasi pengguna


Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

  • user

× Avatar
Lupa sandi?

×

Informasi pengguna


Belum ada komentar